Mampir ke Hulu Kuantan, Inilah Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Dibaca :571 kali 11 Jul 2017, 17:50:32 WIBKuansing
Mampir ke Hulu Kuantan, Inilah Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi
Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di kenal dengan segudang objek wisata , baik itu objek wisata budaya seperti Pacu Jalur, kampung adat Koto sentajo hingga perahu baganduang. Tak kalah menarik dari wisata budaya, wisata alam di negeri jalur ini juga memiliki segudang objek wisata alam khususnya di Kecamatan Hulu Kuantan. 
 
Kecamatan paling hulu dan berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat ini, memiliki beragam wisata alam yang pastinya tidak kalah oleh wisata alam yang ada di daerah lain di Riau. Nah, kali ini kami akan memberikan list objek wisata alam di Hulu Kuantan, yang mungkin akan menjadi pilihan anda untuk liburan bersama keluarga dan orang-orang tersayang.
 
1. Air Terjun 7 Tingkat Batang Koban 
 
Objek wisata ini berada di desa Lubuk Ambacang,Kecamatan Hulu Kuantan Kuansing. Yang menarik dari air terjun ini adalah pengunjung bisa menikmati 7 air terjun yang berbeda , dengan keunikan masing-masing. Air Terjun 7 Tingkat Batang Koban ini sangat cocok bagi para pecinta adventure, pasalnya dibeberapa titik pengunjung akan disugukan dengan trek menanjak dan berbatu untuk mencapai tingkatan-tingkatan air terjun. Tidak hanya itu, sebelum sampai di Air Terjun ini pengunjung akan melewati indahnya hutan perawan dengan kawanan kera disepanjang tepian sungan Kuantan. 
 
2. Ngarai Batang Ogan 
 
Masih di desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing. Tepatnya 33 Kilometer dari Ibukota Kuansing, Teluk Kuantan. Air Terjun yang satu ini sangat cocok bagi keluarga karena lokasinya mudah dijangkau dan tak jauh dari pemukiman warga desa. Keunikan air terjun ini karena terdapat ngarai-ngarai yang mengingatkan kita pada green canyon. Ditambah lagi terdapat banyak pilihan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan air terjun ini. Mulai dari sekedar menikmati keasrian hutan lindung bukit betabuh, merasakan kesegaran dengan mandi dialiran sungai, menysuri aliran sungai ditengah tebing batu yang menjulang hingga menguji adrenalin dengan terjun dari tebing batu dengan tebing batu yang menjulang hingga ketinggian 35 meter.
 
3. Air Terjun Sungai Kandi 
 
Terletak Di Desa Sungai Kelelawar, kecamatan Hulu Kuantan , sekitar 30 Kilometer dari Pusat Kota Teluk Kuantan. Air Terjun Kandi ini merupakan Sebuah Air Terjun Kembar. Hanya 5 Menit dari desa Sungai Kelelawar, pengunjung akan disambut oleh keasrian alam hutan lindung Bukit Betabuh. Jika berkunjung ke air terjun ini anda tidak perlu merogoh kocek , cukup membawa bekal makanan yang cukup dan nikmatilah pemandangan yang memanjakan mata. 
Jika berkunjung ke air terjun ini anda tidak perlu merogoh kocek , cukup membawa bekal makanan yang cukup dan nikmatilah pemandangan yang memanjakan mata. 
 
4. Sumber Air Panas Sungai Pinang 
 
Lokasi Sumber Air Panas Alami ini terletak di Desa Sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan, sekitar 33 kilometer dari Taluk Kuantan. Air panas yang mengandung belerang ini, dipercaya bisa mengobati berbagai jenis penyakit kulit. Uniknya suhu air panas ini berapa pada titik tertinggi pada hari Sabtu dan Selasa. 
 
Jika anda berkunjung ke Kuansing, list yang diberikan diatas bisa menjadi pilihan anda untuk dikunjungi. PAT

Berita Populer


Tulis Komentar